Total Tayangan Halaman

Kegiatan Liburan di Gili Trawangan

Kegiatan Liburan di Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah pulau kecil dengan luas 3 x 2 km menjadi bagian terpenting dari wilayah Lombok dengan perkembangan pariwisata yang cukup signifikan. Terletak di sebelah Barat pulau Lombok, berjejer dengan 2 pulau lainnya mulai dari Gili Trawangan, Gili Air dan terakhir Gili Meno. Pulau-pulau kecil tersebut seolah telur emasnya Lombok yang menjadi destinasi liburan dan tempat wisata paling menarik di sekarang ini di Lombok. Banyak orang memilih liburan ke lombok hanya untuk datang ke gili trawangan, karena banyak sekali keindahan yang bisa anda temukan disini. Bahkan mereka rela untuk memesan paket tour gili trawangan dari jauh-jauh hari hanya untuk bisa datang ke tempat ini. Antusias yang begitu tinggi membuat pariwisata di gili trawangan di kembangkan menjadi lebih indah pada awal tahun 2020. Pesona keindahan Gili Trawangan sudah tidak diragukan lagi, pasir putih dengan gradasi air laut berwarna biru kehijauan serta keindahan terumbu karang dan koral laut membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung, baik mancanegara maupun domestik yang hendak melakukan kegiatan. Apasaja itu? Berikut ini penjelasannya.

  • Snorkeling

Jika hanya berenang saja terasa kurang memuaskan, kamu bisa coba snorkeling menggunakan jasa yang menawarkan paket snorkeling di sepanjang jalan pinggir pantai. Harganya pun beragam, tergantung apakah kamu snorkeling sendiri atau bersama teman-teman. Selain Gili Trawangan, kamu juga bisa beli paket snorkeling di tiga gili sekaligus.

  • Bersepeda

Kawasan Gili Trawangan bebas kendaraan bermotor. Tidak heran jika pulau kecil di sebelah barat Pulau Lombok itu disebut bebas polusi. Jika ingin mengelilingi pulau ini tanpa merasa lelah, kamu bisa mengayuh sepeda yang sudah disewa. Sambil bersepeda di pinggir pantai, jangan lupa untuk berhenti sejenak menikmati pemandangan pantai Gili Trawangan yang menakjubkan.

  • Diving

Satu hal yang tidak bisa dilewatkan saat berlibur ke Gili Trawangan adalah diving di laut yang asri dan bersih. Saat menyelam, kamu bisa melihat keindahan ekosistem laut. Saat keluar dari permukaan laut, kamu akan disajikan pemandangan perbukitan di ujung pantai. Banyak sekali biota laut yang bisa anda temukan disana, mulai dari kuda laut, ikan, kura-kura, kepting, ubur-ubur, dan masih banyak lagi. Tapi perlu diingat bahwa untuk berenang kesini tidak boleh pakai bikini.

  • Berselancar

Bukan tidak mungkin bila anda melakukan selancar disana, karena terkadang terdapat ombak yang cukup tinggi untuk melakukan selancar. Namun anda harus di awasi oleh penjaga pantai tersebut agar tidak terjadi sesuatu hal. Pastikan juga saat berselancar anda harus menggunakan sunblock untuk kulit karena cukup panas cuaca disana untuk pagi-sore hari. 

  • Bermain Voli

Siapa bilang bermain voli hanya bisa di lapangan? Tentunya ketika anda jalan-jalan ke gili trawangan terdapat pasir putih yang bisa anda jadikan lahan untuk bisa bermain voli. Banyak sekali wisatawan yang melakukan hal ini bersama keluarga maupun sahabat. Tapi pastikan anda bermain voli hanya sore hari saja karena jika siang cuaca cukup panas untuk kulit anda yang langsung menghitam.

  • Main Layangan

Bukan heran bila di gili trawangan banyak sekali anak-anak yang melakukan aktivitas seperti bermain layangan. Disana mempunyai angin yang cukup kencangm jadi anak-anak bisa melakukan penerbangan layang-layang pada sore hari saja, ketika pagi atau siang tidak disarankan karena air laut sedang pasang.

  • Naik Cidomo

Cidomo merupakan bahasa setempat untuk delman. Gili Trawangan memiliki banyak sekali cidomo yang siap mengantarkanmu menjelajahi pulau ini. Cidomo ini hanya memiliki kapasitas untuk enam orang saja. Jika ingin mengelilingi pulau tersebut ada baiknya kamu tidak sendirian guna menghemat biaya. Sebab, biaya keliling naik cidomo terbilang cukup mahal.

  • Menikmati Sunset

Pemandangan alam Gili Trawangan tidak kalah menakjubkan dari destinasi wisata lainnya di Indonesia. Terlebih, pemandangan matahari tenggelamnya. Usai jalan-jalan keliling pulau, kamu bisa duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan tersebut. Agar pengalaman lebih apik, jangan lupa pesan es kelapa untuk menyegarkan diri dan mengembalikan energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar